Logo

LEPAS TUNAS MUZAKI, 31% SANTRI SEKOLAH CENDEKIA BAZNAS LOLOS PTN

Post Thumbnail
27 Mei 2024

SEKOLAH Cendekia BAZNAS (SCB) menggelar wisuda SMA SCB dengan tema Lepas Tunas Muzaki: Generasi Qurani Berprestasi Jayakan Negeri, di Aula SCB, Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Rabu (22/5)

Sebanyak 57 santri kelas XII tahun pelajaran 2023/2024 diwisuda dalam acara tersebut. Selain itu, sebanyak 31 persen siswa/i Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB) dinyatakan lolos dan diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur prestasi SNBP, SPAN PTKIN, SIPENMARU dan beberapa jalur prestasi sesuai kampus tujuan. Sedangkan siswa lainnya akan mengikuti ujian tertulis berbasis komputer secara nasional atau jalur mandiri.

“Alhamdulillah, BAZNAS memiliki 39 macam program sebagai bentuk pelayanan terhadap mustahik. Salah satunya adalah dalam pendidikan melalui Sekolah Cendekia BAZNAS. Capaian santri kita saat ini sangat menggembirakan dengan diterima diberbagai Universitas”. Kata Deputi II BAZNAS RI Imdadun Rahmat dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Cendekia BAZNAS, Ahmad Kamaluddin Afif mengatakan bahwa adanya peningkatan jumlah serta sebaran universitas pada santri Angkatan kedua kali ini.

“Sebanyak 31% santri telah masuk PTN dari berbagai jalur serta sebaran universitas yang terus meningkat. Sisanya kita tengah menunggu hasil ujian mandiri. Melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi menjadikan tunas terus terjaga dan hidup, filosofi inilah yang dibawa para santri untuk terus berjuang meraih kesuksesan melalui pendidikan,” katanya.